Langsung ke konten utama

HASIL RAPAT KAMPUS BERSIH


Rapat pengurus HIMAFARMA Fakultas MIPA Universitas Udayana beserta para perwakilan dari tiap-tiap angkatan yang berlangsung pada tanggal 28 Februari 2014 dan bertempat di Gedung AG lantai 1 Kampus Farmasi Universitas Udayana, membahas mengenai program kerja Bidang II yang terbaru yaitu ’’Kampus Bersih’’.


            Rapat yang dilakukan pengurus HIMAFARMA beserta perwakilan dari tiap-tiap angkatannya membahas mengenai program kerja terbaru yang dirintis oleh Bidang II Kerohanian dan Kesejahteraan Mahasiswa yaitu ’’Kampus Bersih’’, merupakan kelanjutan dari rapat kecil yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh intern Bidang II beserta para koorti disetiap angkatannya. Program ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan kampusnya.
            Rapat yang dipimpin langsung oleh Koordinator Departemen Bidang II yaitu Cipta Ary Pratiwi ini membahas beberapa hal, diantaranya adalah mengenai sistematika dan konsep dari kegiatan Kampus Bersih, jadwal pelaksanaan, serta sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang kegiatan  rintisan ini. Para perwakilan dan pengurus HIMAFARMA tampak sangat antusias dalam mengikuti jalannya rapat kali ini, berbagai pendapat pun dilontarkan oleh peserta rapat untuk terciptanya sebuah sistem yang dapat dijalankan secara optimal dengan hasil yang diperoleh agar sesuai dengan apa yang diinginkan bersama.
            Dari berbagai saran yang telah ditampung oleh Bidang II dan dibicarakan bersama-sama maka rapat yang dimulai pada pukul 13.00 WITA tersebut menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya adalah kegiatan Kampus Bersih tersebut akan dilakukan setiap minggu sekali dengan hari kegiatan diberikan kebebasan setiap angkatan untuk menentukan sendiri dengan sistem kaplingan. Sistem ini digunakan agar adanya rasa tanggung jawab setiap angkatan untuk memelihara kebersihan kaplingan yang sudah dibagikan. Pembagian kaplingan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut, angkatan 2013 kaplingannya di sekitaran Gedung AI hingga kebun toga, angkatan 2012 disekitaran Gedung AG dan angkatan 2011 disekitaran gedung AF dan padmasana. Pembersihan oleh masing-masing angkatan dikoordinir oleh pengurus bidang II dibantu oleh pengurus HIMAFARMA yang ada di masing-masing angkatan.
            Kegiatan Kampus Bersih ini sesuai dengan keputusan rapat hanya melibatkan tiga angkatan aktif saja, angkatan 2010 dibebastugaskan atau tidak dilibatkan karena angkatan 2010 tengah sibuk dengan Tugas Akhir. Selain itu, dalam rapat ini juga memutuskan mengenai sarana dan prasarana yang harus ada dan dimiliki oleh setiap angkatannya untuk menunjang kegiatan ini, diantaranya adalah sapu ijuk, sapu lidi, serok, tong sampah masing-masing kelas, slogan-slogan kebersihan, jam dinding, foto angkatan, foto tokoh yang bergerak atau berjasa di bidang kefarmasian dan foto presiden, wakil presiden beserta foto burung garuda, termasuk juga diharapkan setiap kelas memiliki ATK yang lengkap beserta taplak meja. Dalam rapat ini juga diusulkan adanya tong sampah besar yang harus dimiliki minimal dua oleh tiap-tiap angkatannya. Penyediaan tong sampah ini akan difasilitasi oleh Bidang IV HIMAFARMA yang membidangi Sarana dan Prasarana.
Rapat ini diakhiri dengan kesepakatan dari pengurus HIMAFARMA beserta perwakilan dari tiap-tiap angkatan mengenai hasil dari keputusan rapat yang sudah dilakukan pada sore itu. (HIMAFARMA 2013/2014) #SalamSatuJiwaUntuk Farmasi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema dan Subtema masing-masing Lomba

Tema Avicena Competition 2014 : “ Cosmeceutical For Beauty and Healthy Life ” Sub Tema masing-masing Lomba 1.       Esai untuk mahasiswa S1-D3 se-Indonesia Adapun sub tema yang dapat dipilih yaitu : a.   Paradigma Masyarakat Tentang Kosmetik Indonesia. b. Problematika Penggunaan Produk Kosmetik di Kalangan Masyarakat Indonesia. c. Aplikasi Pharmaceutical Care dalam Penggunaan dan Pemilihan Kosmetik. 2.       LKTI untuk SMA/SMK sederajat se-Indonesia Adapun sub tema yang dapat dipilih yaitu: a.     Herbal Cosmetic, Prevention of Poisonous Chemical Usage for Beauty . b. Terobosan Inovatif dalam Pemanfaatan Bahan Alami sebagi Produk Kosmetik. c. Terobosan Inovatif dalam Metode Konseling Cosmeceutical untuk Meningkatkan Mutu Kesehatan, Kecantikan dan Rasa Percaya Diri Masyarakat. 3.       Debat   untuk SMA/SMK sederajat se-Bali Mosi akan   diumumkan oleh panitia melalui blog setelah babak penyisihan. 4.       Mading untuk SMA/SMK sederajat

MOSI DEBAT

  Apotek online sebagai sistem teknologi informasi obat terkini.   Penggunaan hewan percobaan dalam pengembangan produk kosmetik. Pemanfaat an plasenta bayi sebagai suatu terobosan baru di bidang kesehatan. Menggeser (meminimalisir) obat branded dengan penggunaan obat generic Semakin meningkatnya kebutuhan akan obat di negara kita, kurikulum pendidikan farmasi harus disusun ke arah teknologi pembuatan obat Farmasi dalam sebuah chip (Injeksi otomatis menggunakan chip) sebagai terobosan baru dalam pengobatan. Pemanfaaatan teknologi nuklir untuk pengendalian vektor penyakit. Penemuan kloning merupakan suatu terobosan baru dalam pengobatan di bidang kesehatan serta untuk menciptakan manusia unggul.

Technical Meeting LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

JURUSAN FARMASI FMIPA UNIVERSITAS UDAYANA T echnical M eeting LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Teknis Acara LKTI Tempat Rektorat Lantai 3 , Universitas Udayana, Bukit Jimbaran, Minggu, 18 September 2011 1.       Enam kelompok peserta yang telah lolos seleksi melakukan registrasi ulang dan menyerahkan ppt (dalam bentuk power point yang disave dalam ppt 2003, disimpan dalam CD dan flasdisk dengan nama file nomor pendaftaran_asal sekolah ). Registrasi berlangsung dari pukul 08.00 – 09.00 WITA . Bertempat di Gedung Rektorat. 2.       Seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan di Gedung Rektorat Lantai 3 . 3.       Peserta LKTI tetap berada di tempat dan menunggu persiapan panitia 4.       Undian akan dilakukan secara spontan oleh panitia pada saat lomba berlangsung 5.       Peserta yang akan tampil diundi setiap akan presentasi 6.       Setiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk mempresentasikan karya ilmiahnya dan 20 menit untuk tanya jawab dengan dewan