Langsung ke konten utama

PHARMACY IN BAZZAR (PIZZA) 2014

PHARMACY IN BAZZAR (PIZZA) 2014

Pahrmacy In Bazzar atau yang dikenal denan sebutan “PIZZA” adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan farmasi Universitas Udayana. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HIMAFARMA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi). Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk penggalian dana, dimana acara ini diaharapkan dapat memperlancar ataupun membanu sumber dana dari kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh HIMAFARMA dapat mencapai visi dan misinya untuk perkembangan dan kebaikan organisasi kedepannya. Pharmacy In Bazaar kali ini dilaksanakan pada Kamis, 3 April 2014 sampai dengan Sabtu, 5 April 2014, dimana acara ini dilaksanakan di Warung Bebek D’uma Jalan Tukad Balian Selatan No. 99 Renon, Denpasar. Tempat ini dipilih berdasarkan banyak pertimbangan dari beberapa panitia, beberapa pertimbangan penting yang telah didiskusikan oleh panitia antara lain, kuota yang dapat ditampung oleh tempat ini harus menyesuaikan dengan kupon yang dijual, lokasi parkir yang memadai dan birokrasi dari owner warung ini agar memudahkan dalam penyelenggaraan acara ini. Pharmacy In Bazaar yang diselenggarakan pada tahun 2014 ini membuat suatu perubahan konsep acara dimana dalam acara bazaar ini dibuat juga suatu festival band dan   ajang fotografi yang diberi nama Fesfa atau dikenal dengan nama Festival Farmasi. Acara ini mencangkup festival band dan ajang fotografi, dimana festival band dan ajang fotografi ini dibuka untuk umum. Konsep festival band yang dibuat dalam acara ini yaitu peserta festival diberikan fasilitas berupa alat-alat musik dan diberi kesempatan untuk memperkenalkan band mereka melalui PIZZA ini. Festival yang kami buat dalam rentetan acara Pharmacy In Bazaar  ini cukup banyak menarik perhatian khalayak, namun beberapa kendala yang kami hadapi yaitu pada ajang fotografi, dimana banyak peserta yang kurang berminat dalam ajang ini, kebanyakan dari mereka berfikir bahwa ajang ini memliki tema yang terlalu sulit dimengerti, tema yang diambil yaitu “The Other Side Of  Pharmacy”, jadi kebanyakan dari mereka tidak mengerti akan maksud dari tema ini, selain itu hal yang membuat banyak orang kurang berminat mengikuti ajang fotografi ini karena biaya pendaftaran yang cukup mahal dan beberapa persyaratan yang cukup memberatkan calon pendfatar. Tetapi masalah ini sudah dapat diselesaikan oleh panita dengan baik dan permasalahan dapat teratasi.  
Hari pertama bazaar ini tidak cukup ramai pengunjung yang hendak menukarkan kupon bazaarnya, hal ini tidak membuat kami kebingungan dalam melayani pengunjung, tetapi di hari pertama ini, kami banyak belajar dan mengevaluasi beberapa kesalahan yang kami perbuat untuk keesokan harinya dapat diubah menjadi lebih baik lagi. Hari kedua bazaar, timbulah beberapa permasalahan yang sangat rumit, dimana lonjakan dari pengunjung meningkat drastis, banyak dari pengunjung yang menukar bazaarnya tidak sesuai dengan hari penukaran kupon yang tertera jelas pada kupon tersebut, hal ini membuat kami selaku panitia kebingungan dalam melayani pengunjung, tetapi hal ini dapat teratasi dengan baik karena kerja sama panitia dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dan kami terus mengadakan beberapa evaluasi untuk memperbaiki kinerja kami agar keesokan harinya acara bazaar ini dapat berjalan dengan lancar. Hari terakhir bazaar, ditutup dengan sangat manis, dimana hari ini kami tidak kebingungan dalam melayani tamu yang datang dan masalah yang tumbul pun tidak begitu parah seperti masalah-masalah yang timbul pada hari pertama dan kedua. Banyak hal suka maupyn duka yang dihadapi oleh panitia  dalam acara ini, banyak hal yang dapat dipelajari oleh kami, banyak hal pula yang mendewasakan kami, contohnya untuk bisa selalu sabar dalam menghadapi  berbagai macam  polah dari beberapa orang, belajar bagaimana cara menghadapu lawan bicara, belajar bagaimana bekerja sama untuk menggapi hasil yang dituju dan belajar dalam menghargai orang lain.



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema dan Subtema masing-masing Lomba

Tema Avicena Competition 2014 : “ Cosmeceutical For Beauty and Healthy Life ” Sub Tema masing-masing Lomba 1.       Esai untuk mahasiswa S1-D3 se-Indonesia Adapun sub tema yang dapat dipilih yaitu : a.   Paradigma Masyarakat Tentang Kosmetik Indonesia. b. Problematika Penggunaan Produk Kosmetik di Kalangan Masyarakat Indonesia. c. Aplikasi Pharmaceutical Care dalam Penggunaan dan Pemilihan Kosmetik. 2.       LKTI untuk SMA/SMK sederajat se-Indonesia Adapun sub tema yang dapat dipilih yaitu: a.     Herbal Cosmetic, Prevention of Poisonous Chemical Usage for Beauty . b. Terobosan Inovatif dalam Pemanfaatan Bahan Alami sebagi Produk Kosmetik. c. Terobosan Inovatif dalam Metode Konseling Cosmeceutical untuk Meningkatkan Mutu Kesehatan, Kecantikan dan Rasa Percaya Diri Masyarakat. 3.       Debat   untuk SMA/SMK sederajat se-Bali Mosi akan   diumumkan oleh panitia melalui blog setelah babak penyisihan. 4.       Mading untuk SMA/SMK sederajat

MOSI DEBAT

  Apotek online sebagai sistem teknologi informasi obat terkini.   Penggunaan hewan percobaan dalam pengembangan produk kosmetik. Pemanfaat an plasenta bayi sebagai suatu terobosan baru di bidang kesehatan. Menggeser (meminimalisir) obat branded dengan penggunaan obat generic Semakin meningkatnya kebutuhan akan obat di negara kita, kurikulum pendidikan farmasi harus disusun ke arah teknologi pembuatan obat Farmasi dalam sebuah chip (Injeksi otomatis menggunakan chip) sebagai terobosan baru dalam pengobatan. Pemanfaaatan teknologi nuklir untuk pengendalian vektor penyakit. Penemuan kloning merupakan suatu terobosan baru dalam pengobatan di bidang kesehatan serta untuk menciptakan manusia unggul.

Technical Meeting LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

JURUSAN FARMASI FMIPA UNIVERSITAS UDAYANA T echnical M eeting LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Teknis Acara LKTI Tempat Rektorat Lantai 3 , Universitas Udayana, Bukit Jimbaran, Minggu, 18 September 2011 1.       Enam kelompok peserta yang telah lolos seleksi melakukan registrasi ulang dan menyerahkan ppt (dalam bentuk power point yang disave dalam ppt 2003, disimpan dalam CD dan flasdisk dengan nama file nomor pendaftaran_asal sekolah ). Registrasi berlangsung dari pukul 08.00 – 09.00 WITA . Bertempat di Gedung Rektorat. 2.       Seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan di Gedung Rektorat Lantai 3 . 3.       Peserta LKTI tetap berada di tempat dan menunggu persiapan panitia 4.       Undian akan dilakukan secara spontan oleh panitia pada saat lomba berlangsung 5.       Peserta yang akan tampil diundi setiap akan presentasi 6.       Setiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk mempresentasikan karya ilmiahnya dan 20 menit untuk tanya jawab dengan dewan